Kamis, 25 Juni 2015

Goodbye, NGABLOGBURIT2015!

ngablogburit 
Assalamu Alaikum, guys!
Salam Ramadhan 2015!

The time is running so fast, betul tidak? Tidak terasa Ramadhan tinggal menghitung hari. Kita pun sudah hampir merayakan kemenangan kita di hari Lebaran nanti. Berlebaran atau merayakan hari raya Idul Fitri merupakan momen yang selalu saya nantikan. Selain untuk merayakan kebahagiaan karena telah berpuasa selama sebulan, berlebaran juga menjadi ajang untuk berkumpul dan mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, sahabat, tetangga, dan sebagainya. Bagi saya, bersenang-senang di hari lebaran itu sah-sah saja karena momen lebaran hanya dirayakan sekali setahun dan belum tentu kita bisa merayakan momen tersebut di tahun depan. So, kamu-kamu yang berpuasa di bulan Ramadhan ini, let's celebrate our happiness in Lebaran day!

Rasa lapar dan haus yang muncul selama berpuasa di bilan Ramadhan merupakan hal yang sangat wajar. Yang terpenting adalah rasa lapar dan haus tersebut bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan pastinya mendatangkan pahala yang 'bertubi-tubi'. Makanya, kita tidak boleh menganggapnya sebagai beban. Lagipula, banyak hal yang bisa kita lakukan sambil menanti buka puasa. Salah satunya adalah mengikuti kontes menulis blog NGABLOBBURIT2015 yang diadakan oleh Blogdetik. Kegiatan ini sungguh positif karena memberi banyak manfaat bagi saya dan kita semua, diantaranya:

1. Killing the time
Tidur seharian kayak kebo sambil sekali-sekali melirik jam selama berpuasa merupakan hal yang kurang bermanfaat. Sebaiknya kita mengisi waktu kita dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, diantaranya adalah mengikuti lomba blog NGABLOGBURIT2015 yang diadakan oleh Blogdetik. Sekalipun belum pernah juara, bagi saya kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Rasa lapar dan haus pun seakan tidak terasa. Namun yang tidak kalah penting adalah kegiatan ini bisa mengusir kejenuhan selama menunggu waktu berbuka puasa.

2. Melatih Keterampilan Menulis dan Mengasah Kreatifitas
'Practice makes perfect'. Saya sangat setuju akan hal ini. Segala kegiatan yang dilakukan berulang-ulang akan membuat kita mahir dengan kegiatan tersebut, termasuk dalam hal menulis di blog. Seringnya mengikuti lomba menulis blog juga akan mengasah kreatifitas kita. Dengan mengikuti lomba menulis blog NGABLOGBURIT2015 yang diadakan oleh Blogdetik, saya dituntut untuk bisa kreatif agar bisa bersaing dengan blogger lain dan bisa menjadi pemenang.

3. Melatih Kesabaran
Orang sabar di sayang Tuhan, apalagi di bulan Ramadhan ini. Tuhan pastinya akan semakin sayang sama kita, betul nggak? Menulis di blog akan melatih kesabaran kita dalam menulis. Dalam mengikuti lomba blog NGABLOGBURIT2015, kesabaran saya benar-benar diuji, terutama saat mengetahui bahwa saya belum beruntung alias belum menjadi juara. Sekalipun rasa jengkel kadang menghinggapi, saya selalu menyadarkan diri saya bahwa mungkin Allah SWT belum menghendaki dan tetap berusaha bersabar.

Goodbye, NGABLOGBURIT2015! Thank's, Blogdetik.com! Ramadhan menjadi sangat menyenangkan dan bermakna dengan mengikuti kegiatan menulis blog sambil menanti buka puasa di setiap harinya. Mudah-mudahan kita semua masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk mengikuti lomba menulis blog NGABLOGBURIT tahun depan. Amien! May Allah SWT bless us all! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar