Jumat, 15 Mei 2015

Makan Mi Instan, Siapa Takut?


A. Aku dan Mi Instan

Hasil gambar untuk instant noodle recipes

Nama saya Ariyanto. Semasa kuliah dan hidup ngekos dulu, mi instan ibarat ‘Dewa Penolong’ bagi saya. Cara mengolahnya yang praktis sangat membantu saya yang kurang tahu cara memasak. Saat-saat dimana saya sedang kere alias berdompet tipis bukanlah suatu masalah berarti selama saya masih bisa membeli mi instan yang harganya memang relatif murah. Tidak bisa dipungkiri bahwa mi instan sudah sangat lazim di lidah masyarakat Indonesia, termasuk saya sendiri. Mi instan juga memiliki banyak varian rasa dan dapat dikombinasikan dengan bahan makanan lain, seperti  sayuran, telur, daging, udang, abon, kerupuk, dan sebagainya. Wajar saja jika mi instan banyak diminati oleh semua umur dan kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, serta masyarakat kelas bawah hingga kelas atas. Bagaimana denga anda? Apakah anda termasuk salah satu penggemar mi instan?

Saya sangat senang menyantap mi instan panas-panas saat hujan, apalagi jika disantap bareng teman-teman. Namun tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mi instan mengandung zat-zat yang kurang baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan seperti Natrium. Selain itu, mi instan memiliki kandungan lemak atau kalori yang tinggi. Semua itu dapat memicu berbagai masalah kesehatan, seperti alergi, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan sebagainya. Kadar garam yang tinggi pada mi instan juga tidak dianjurkan bagi orang-orang yang berniat untuk menurunkan berat badannya. Mi instan juga memiliki kandungan gizi yang rendah, sehingga banyak ahli gizi yang menganjurkan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi mi instan. Saya yang seorang penggemar berat mi instan sempat was-was dalam mengkonsumsi mi instan meskipun sekarang tidak lagi.

B. Mi Kering Tropicana Slim, Santapan yang Praktis, Lezat, dan Sehat

 TS-Noodle0207-(2)

Sekalipun banyak orang yang beranggapan bahwa mi instan kurang sehat, saya yang berpendidikan tidak ingin berfikir sempit dan ‘kaku’ bahwa semua mi instan tidak sehat. Apalagi sekarang ini terdapat suatu produk mi instan yang terbukti lezat dan sehat, yaitu Mi Kering Tropicana Slim. Pertama kali saya membeli mi instan ini di sebuah supermarket di kota tempat tinggal saya sekarang. Kemasannya yang cukup menarik dibanding mi instan pada umumnya ditambah label ‘Less Fat Noodles’ pada kemasan depannya membuat saya langsung tertarik untuk membelinya pada saat itu. Rasanya yang enak langsung membuat saya ketagihan hingga sekarang. Tak lupa saya merekomendasikan keluarga, teman-teman, dan orang-orang terdekat lainnya untuk mencoba Mi Kering Tropicana Slim.

Sekarang saya bekerja sebagai seorang tentor atau pengajar Bahasa Inggris. Kesibukan saya dalam mengajar ditambah status saya belum menikah membuat saya malas untuk berbelanja bahan makanan di supermarket atau pusat-pusat  perbelanjaan lainnya, apalagi untuk memasak bahan makan tersebut. Otomatis saya harus cermat dalam memilih atau membeli bahan makanan yang dapat diolah secara praktis seperti mi instan. Di awal bulan, saya selalu membeli Mi Kering Tropicana Slim dalam jumlah yang banyak. Mi instan ini selalu menjadi menu sarapan pagi, makan siang, dan makan malam saya. Agar tidak bosan, saya selalu menvariasikan mi instan ini dengan bahan makan lain, seperti sayuran, telur, daging ayam, dan lain-lain. Cara mengolahnya yang praktis sangat membantu keseharian saya yang super sibuk dan ingin hidup mandiri. Berikut video singkat tentang Mi Kering Tropicana Slim.


Mi Kering Tropicana Slim memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak didapati pada mi instan lain pada umumnya yang membuat saya selalu menyukainya hingga sekarang dan tidak khawatir untuk mengkonsumsinya sesering mungkin. Selain rasanya yang unik, Mi kering Tropicana Slim memiliki kandungan lemak atau kalori yang rendah dan dapat saya ketahui dari air rebusannya yang bening. Kandungan lemaknya yang minim diperoleh dari proses produksinya yang cukup unik, yaitu tidak digoreng seperti pada mi instan pada umumnya, melainkan dipanggang sehingga tidak mengandung banyak minyak dan lemak. Mi Kering Tropicana Slim juga memiliki kandungan Natrium yang rendah. Selain itu, mi instan ini mengandung 6 Vitamin dan 1 Mineral yang dapat dilihat secara detil di tabel informasi nilai gizi pada Mi Kering Tropicana Slim berikut.


Informasi nilai gizi di atas juga membuktikan bahwa Mi kering Tropicana Slim memiliki kadar lemak dan Natrium yang rendah. Adanya Mi Kering Tropicana Slim membuat saya tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi mi instan sesering mungkin. Makan mi instan, siapa takut? Sekarang sudah ada Mi Kering Tropicana Slim yang sudah pasti lezat dan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar