Sabtu, 17 Juni 2017

Libur Lebaran Seru dan Nyaman, Gampang Kok!

Pak Diman membeli minyak,
belinya di toko Ibu Hayati.
Pusat belanja online memang banyak,
tapi cuman Lazada yang nyantol di hati.

Lazadians, apa rencana anda di libur lebaran nanti? Liburannya di luar kota atau di rumah aja nih? Apapun itu, semoga libur lebaran anda tetap seru dan nyaman. Amin!

Siapa  sih yang tidak senang dengan libur lebaran? Menikmati  libur lebaran, baik di rumah, di tempat wisata, atau di rumah kerabat  tentunya bisa menyegarkan pikiran dan juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan  silaturahmi. Momen  yang dilakukan sekali setahun ini menjadi hal yang   wajib dilakukan oleh  sebagian orang. Sayangnya, tidak semua   orang bisa bijak dan  cermat dalam menyiapkan dan menikmati libur   lebarannya. Walhasil, libur  lebaran mereka pun menjadi kurang seru dan   bermakna.

Berikut 5 tips bermanfaat agar libur lebaran anda menjadi seru dan nyaman. Check them out! 

1. Sesuaikan Budget
Mau   libur lebaran tapi budget terbatas? Bisa kok selama anda pandai  dalam   mengatur dan mempertimbangkan budget liburan, terutama bagi anda  yang   ingin berlibur lebaran ke tempat wisata atau daerah lain. Budget  yang   diatur dengan baik akan membuat anda tidak was-was lagi saat  berlibur   karena segala sesuatu telah dipertimbangkan dengan matang,  misalnya  budget  untuk masuk tempat wisata, makan, tempat menginap,  transportasi,   membeli oleh-oleh, dan lain-lain. Aturlah libur lebaran  anda dengan   rincian biaya yang detil supaya anda tidak kebablasan saat  liburan   nanti.

Buat   yang tidak ingin kemana-mana, liburan di rumah bisa jadi pilihan  yang   tepat dan pastinya tidak kalah seru dan lebih murah. Lakukan  aktifitas   seru di rumah bersama keluarga tercinta, misalnya camping  atau   mengadakan pesta barbeque di halaman rumah, nonton bareng film  seru di   rumah, mengecat atau menghias rumah bersama, dan sebagainya.  So, libur   lebaran tidak harus mengeluarkan banyak biaya bukan?

2. Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga
Jatuh   sakit saat libur lebaran? Jangan sampai deh! Bagi yang ingin  bepergian   saat libur lebaran, tidur atau istirahat yang cukup sebelum  berangkat   liburan itu sangat penting agar anda bisa tetap fit.  Usahakan juga agar   perut terisi sebelum berangkat. Jika perlu, minum  multivitamin atau   suplemen agar tidak mudah jatuh sakit.

Menyiapkan   obat-obatan pribadi saat libur lebaran juga tidak kalah  penting,   terutama jika anda memiliki penyakit tertentu yang juga  membutuhkan obat   khusus. Minyak kayu putih, obat sakit kepala, obat  masuk angin, dan   obat flu merupakan beberapa contoh obat umum yang  wajib dibawa. Keep   healthy for an amazing holiday, guys! 

3. Pertimbangkan Kenyamanan
Bagi yang ingin menikmati libur lebaran di tempat wisata atau rumah  kerabat   di daerah lain, kenyamanan dalam perjalanan harus tetap  diutamakan.  Anda  harus membuat diri anda merasa senyaman mungkin,  misalnya dengan   membawa bantal travel agar leher tetap nyaman dan  terhindar dari pegal   saat tidur di kendaraan umum seperti bus, kereta  api, dan pesawat.  

Cara   lain untuk bisa tetap nyaman selama di perjalanan adalah dengan    mendengarkan musik dari smartphone yang anda punya. Mendengarkan musik    favorit pastinya bisa membuat anda rileks. Bagi anda yang menggunakan angkutan umum, selalu gunakan earphone atau headphone agar tidak mengganggu  penumpang lain  saat sedang mendengarkan musik. Earphone yang berkualitas dan  trendy juga  dapat  diperoleh di Lazada, seperti  Headphone JBL XB450AB DJ Power Stereo Extra Bass.

Headphone JBL XB450AB DJ Power Stereo Extra Bass di Lazada

Selain menghasilkan suara yang berkualitas, headphone  keren berwarna merah di atas juga memiliki desain yang membuatnya nyaman di  telinga,  sehingga  kegiatan mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan.  Perjalanan  libur  lebaran pun menjadi lebih nyaman. Kenyamanan yang  diperoleh  selama di perjalanan pastinya akan membuat badan dan pikiran  anda segar  saat tiba di tempat tujuan. 

4. Membawa Powerbank itu Wajib
Membawa   powerbank saat bepergian jauh itu sangat penting, tidak  terkecuali  saat  bepergian dalam rangka libur lebaran. Smartphone yang  selalu hidup  akan  membuat anda bisa tetap bisa berkomunikasi,   mengabadikan momen  dan tempat seru di perjalanan lewat foto, browsing,   menonton film,  membuka media sosial, mendengarkan musik, dan  sebagainya. Kehabisan   baterai smartphone saat melakukan libur lebaran pastinya  sangat   menjengkelkan. Makanya, anda wajib membawa powerbank untuk  mengisi   baterai smartpnone yang habis saat libur lebaran, terutama  buat anda   yang memiliki kapasitas baterai smartphone yang kecil alias  terbatas.

Salah satu produk powerbank yang bisa dibeli di Lazada  adalah Powerbank Xiaomi 10000 mAh Pro 2 berwarna abu-abu. Powerbank  ini berdaya cukup besar dan sangat praktis dibawa  libur  lebaran. Anda pun bisa tetap menikmati liburan anda tanpa harus khawatir dengan baterai smartphone yang habis.

Powerbank Xiaomi 10000 mAh Pro 2 di Lazada

5. Membawa Pakaian Secukupnya
Mau   liburan atau pindah rumah? hehehe ... Itulah pertanyaan lucu yang   cukup  menyentil orang-orang yang sering membawa terlalu banyak pakaian   saat  liburan, termasuk saat libur lebaran. Jumlah pakaian yang dibawa   saat  libur lebaran di tempat wisata atau rumah kerabat itu hendaknya   tidak  terlalu banyak agar tidak membebani. Bawalah pakaian seperlunya   saja.  Jika perlu, manfaatkan jasa laundry kilat di tempat tujuan anda   saat  berlibur lebaran dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Pakaian ditambah dompet, peralatan mandi, obat-obatan, dan sebagainya yang dibawa saat libur lebaran pastinya akan lebih mudah diatur jika disatukan dalam satu tas atau koper. Anda bisa membeli koper berkualitas di Lazada. Salah satunya adalah Koper Polo Classic 5620.

Koper Polo Classic 5620 di Lazada

Koper  berwarna hitam dan berdesain simpel ini terbuat dari  material Polyester yang cukup berkualitas yang membuatnya tidak  mudah rusak alias awet. Koper ini berukuran 20 inci sehingga muat untuk beberapa lembar pakaian saat libur lebaran. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 179.0000. Gimana? Tertarik untuk membeli koper yang dijual di Lazada ini?

Sekian beberapa tips bermanfaat yang bisa anda coba saat libur lebaran nanti.
Have a nice holiday!
Mohon maaf lahir dan batin yah, Lazadians!

1 komentar: