Minggu, 22 Maret 2020

Aku, Indonesia, dan Korona

Hay, para blogger dan pembaca yang sudi membaca tulisan saya ini! hehehe ... Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan pastinya terhindar dari Virua Corona. Yups, sekarang ini, semua penduduk dunia was-was dengan adanya Virus Corona, termasuk kita-kita yang tinggal di Indonesia.

Siapa sih yang tidak was-was? Virus yang awalnya berasal dari negara tirai bambu tersebut sangat mudah menyebar dan telah menimbulkan banyak korban jiwa, termasuk dari Indonesia. Pemerintah pusat dan daerah sampai-sampai telah melakukan beberapa upaya preventif secara masif, misalnya penutupan sementara rumah ibadah dan terminal, penjagaan ketat di bandara, dan sebagainya. 

Beberapa kantor dan sekolah telah diliburkan buat membatasi interaksi langsung yang bisa berpotensi meningkatkan penyebaran Virus Korona. Saya yang seorang pengajar pun libur, hehehe ... But it's okay lah. Kalo demi kebaikan why not? Lagipula ada hikmahnya juga bagi saya, yaitu bisa lebih fokus menulis di blog pribadi saya yang Insya Allah berkah dan membawa rejeki. Amin! Itung-itung KERJA DARI RUMAH.

Waspada dengan Virus Corona sih boleh, tapi jangan berlebihan juga yah, guys! Dengar-dengar sampai ada yang memborong masker, hand sanitizer, dan sembako. Kasian kan yang lain tidak kebagian. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan diri misalnya dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, menjauhi keramaian/tempat umum, dan jika memungkinkan tinggal di rumah saja! Yuk perang melawan Virus Corona, guys!

Salam dari saya,
Ariyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar