Sabtu, 01 Juli 2017

Membeli Ponsel Berkualitas dengan Budget Terbatas? Bisa Kok dengan 5 Tips Ini

Hari gini belum punya ponsel? Jangan sampai deh! Memiliki ponsel sekarang ini sepertinya wajib meski harganya tidak mahal-mahal amat. Selain sebagai alat komunikasi, ponsel juga bisa menjadi media hiburan. Berbagai fitur dan aplikasi yang ditawarkan juga sangat mendukung produktifitas kerja. Ibarat makan mie instan yang tidak lengkap tanpa cabe rawit, hidup pun rasanya tidak lengkap tanpa ponsel, hehehe ... Setuju kan?

Memiliki ponsel terbaik di pasaran yang memberi jaminan kualitas pastinya memberi kepuasan tersendiri bagi pemakainya. Begitupula dengan ponsel high-end yang bisa memberi prestige dan meningkatkan percaya diri pemakainya. Sayangnya, membeli ponsel yang harganya bisa menguras isi dompet hanyalah mimpi di siang bolong bagi orang-orang yang budget-nya terbatas. Namun membeli ponsel berkualitas dengan budget terbatas bukanlah hal yang tidak mungkin asalkan anda tahu tipsnya.

Berikut beberapa tips dalam membeli ponsel berkualitas dengan budget terbatas.

1. Melakukan Survei Terlebih Dahulu

Untuk mendapatkan ponsel berkualitas dengan harga terbaik, mengunjungi beberapa toko atau pusat penjualan ponsel sebelum membeli sebuah ponsel itu penting. Hal tersebut bertujuan untuk menemukan harga ponsel terbaik. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan keaslian dari ponsel tersebut. Jangan sampai anda terlena dengan harga miring, namun ujung-ujungnya gigit jari karena ternyata ponsel yang anda belii tidak original. Bisa-bisa anda dilanda galau merana.

Bagi anda yang tidak mood keluar rumah buat melakukan survey di beberapa toko atau pusat penjualan ponsel, masih ada cara lain yang sebenarnya lebih praktis, yaitu dengan mengunjungi situs Sinyaliti. Portal berita dan review ponsel ini juga berisi referensi harga ponsel di pasaran dari toko - toko online terkemuka di Indonesia, sehingga anda bisa memperoleh harga terbaik. Cara yang lebih simpel pastinya dibanding harus mengunjungi toko ponsel secara langsung. Yuk kunjungi situsnya sekarang, bandingkan harga berbagai ponsel, dan dapatkan ponsel berkualitas meski budget anda terbatas!

2. Fokus pada Spesifikasi, bukan Brand

Menggunakan ponsel dari brand terkenal memang membanggakan meskipun ponsel tersebut belum tentu lebih berkualitas. Namun bagaimana dengan anda yang budget-nya terbatas namun ingin tetap memiliki ponsel berkualitas? Mengingat budget yang anda miliki terbatas, pastinya akan jauh lebih bijak jika anda fokus pada spesifikasi ponsel yang akan anda beli, bukan merek atau seberapa populer ponsel tersebut.

Jeli dalam melihat spesifikasi ponsel pastinya akan sangat membantu karena anda bisa tetap memiliki ponsel dengan peforma dan ketahanan yang baik meski dengan harga yang cukup terjangkau. Makanya, dibutuhkan informasi atau referensi yang memadai tentang spesifikasi berbagai ponsel beserta harganya. Semua hal tersebut bisa anda dapatkan di portal Sinyaliti yang mengulas berbagai ponsel dan juga harganya secara lengkap. Anda tentunya tidak perlu mematok spesifikasi ponsel high-end, namun cukup berpatokan pada spesifikasi ponsel low-end dan mid-end namun tetap berkualitas.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain fokus pada spesifikasi, hal lain yang patut anda pertimbangkan adalah menyesuaikan ponsel yang akan anda beli dengan kebutuhan anda. Hal ini bahkan semakin memperbesar kesempatan anda dalam mendapatkan ponsel berkualitas dengan harga terbaik. Secara, ponsel dengan fitur terbatas biasanya harganya lebih murah dibanding ponsel dengan fitur yang lengkap. Jika yang anda butuhkan hanya satu atau dua fitur penting dari sebuah ponsel, tentu saja tidak ada salahnya untuk membelinya bukan?

Buat anda yang hobi browsing, bermedia sosial, atau bermain game online, membeli ponsel dengan jaringan 4G dan RAM di atas 1GB merupakan pilihan yang sangat tepat, meski fitur-fitur lainnya kurang maksimal. Begitu pula dengan anda yang sangat senang mengabadikan momen seru melalui foto, utamakan membeli ponsel dengan kamera yang mumpuni. Sekarang ini, banyak kok ponsel yang harganya terjangkau, namun memiliki hasil foto yang memuaskan, termasuk untuk berfoto selfie. So, buat eksis tidak harus punya ponsel mahal kok.

4. Jangan Membeli Smartphone Keluaran Baru

Jangan heran jika ponsel berkualitas keluaran tebaru harganya mahal! Ya iya lah! Hal itu 100% wajar dan akan selalu begitu. Makanya, anda yang memiliki budget terbatas alias pas-pasan sebaiknya menghindari ponsel keluaran baru. Kalaupun ingin tetap membelinya, anda harus ekstra sabar karena harus menunggu beberapa bulan hingga harganya turun. Ponsel yang ditunggu harganya turun pun sebaiknya bukan ponsel yang pada dasarnya mahal karena anda yang memiliki budget terbatas akan tetap sulit membelinya meski harganya telah turun. Intinya, hindari membeli ponsel berkualitas keluaran baru karena harganya biasanya mahal!

5. Ponsel Second Boleh Juga

Biar bekas tapi mulus. Yups, paling tidak itulah saran yang bermanfaat dalam membeli ponsel second atau bekas. Namun mulus yang dimaksud seharusnya bukan cuma dalam hal casing atau penampakan luarnya saja, namun juga mencakup semua komponen di dalamnya. Tips terakhir ini cukup berguna bagi anda yang ingin memiliki ponsel berkualitas dengan harga yang lebih murah. Namun ketelitian tingkat tinggi pastinya sangat dibutuhkan agar tidak kecewa nantinya. Jika memungkinkan, belilah ponsel bekas milik kenalan, kerabat, atau orang yang anda percayai dibanding membelinya di toko ponsel yang sudah pasti mengharapkan banyak keuntungan dari menjual ponsel bekas.

Selain mengecek keaslian dan kondisi fisik ponsel bekas yang akan dibeli, kita juga harus ekstra jeli dalam mengecek fungsi dari berbagai komponennya, seperti fungsi telepon, speaker, tombol atau sensitifitas layar sentuh, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mempertimbangkan garansi ponsel yang masih berlaku. Ketelitian dalam membeli ponsel bekas sangat diperlukan agar tidak makan hati nantinya. Dengan demikian, mendapatkan ponsel bekas namun tetap berkualitas dengan budget minimal pun bisa terwujud.

Yups, itulah beberapa tips bagi anda yang ingin membeli ponsel berkualitas meski dengan budget terbatas. Semoga bermanfaat buat anda! Good luck!

22 komentar:

  1. Mantapp kak tips nya buat nanti beli hp yang murah tapi berkualitas.

    BalasHapus
  2. Wkwkwk ... Mantap. Biar bekas tapi mulus.

    BalasHapus
  3. Bener banget,tipsnya sangat berguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mbak Rika! Ikutan juga event Sinyaliti ini!

      Hapus
  4. Amazing Oom , artikelnya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  5. Keren nih artikelnya. Kebetulan gue mau ganti HP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca dulu artikel di atas buat jadi masukan sebelum beli HP!

      Hapus
  6. tips yang sangat bermanfaat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak! Ikutan juga kontes blog Sinyaliti ini!

      Hapus
  7. makasih tipsnya pa..sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rohmat, ikutan juga kontes blog ini! Hadiahnya i-Phone loh.

      Hapus
  8. Good tips, thanks for sharing.

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Makasih bxk, Mbak! Ikutan juga kontes blog ini!

      Hapus
  10. Bagus dan sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Rita! Nggak ikutan kontes blog ini?

      Hapus